Badan Pengembangan Keilmuan (BPK) berkolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Roadshow Pendampingan Proposal BIMA ke setiap fakultas yang ada di lingkungan UNIDA yang pada kesempatan kali ini roadshow ke Sekolah Pascasarjana UNIDA pada Selasa, 22 Agustus 2023. Roadshow tersebut diisi oleh Kepala BPK UNIDA, Dr. Rasmitadila, M.Pd dan dihadiri oleh Dekan Sekolah Pascasarjana UNIDA, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si beserta jajaran, perwakilan LPPM UNIDA dan para dosen di lingkungan Sekolah Pascasarjana UNIDA.

Dr. Rasmitadila, M.Pd selaku narasumber menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan roadshow sebelumnya dan terus akan dilakukan dalam agenda peningkatan proposal hibah yang lolos dan didanai. Kegiatan roadshow ini juga untuk meningkatkan pemahaman para dosen mengenai tata cara pembuatan proposal yang baik serta membahas tips-tips agar proposal didanai.

“Proposal itu harus sempurna dan memang dibuat untuk menang bukan untuk mengguggurkan kewajiban apalagi untuk kalah. Jadi harus mengangkat topik yang hot dan inovatif serta harus teliti dalam menyusun proposal dikarenakan jika salah sedikit saja maka akan sangat mempengaruhi yang bisa saja proposal tersebut tidak lolos bahkan di tahap seleksi administrasi. Diharapkan dosen dapat mensitasi sebanyak-banyaknya tulisan atau karyanya sendiri dalam proposal karena itu akan sangat mempengaruhi penilaian juga,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan lebih detail mengenai materi dan juga dilanjutkan dengan sesi diskusi.