humas@unida.ac.id 0251-8240773
Prestasi

Alumni UNIDA Torehkan Prestasi Membanggakan, Raih Medali Perunggu Judo dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024

Selain dua mahasiswa UNIDA yang meraih prestasi membanggakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, terdapat juga alumni UNIDA yang berhasil meraih Medali Perunggu pada cabang olahraga Judo Kelas -70 Putri, yakni Siti Latifah, alumni Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG).

Prestasi Siti Latifah yang menjadi kontingen Jawa Barat ini menambah deretan pencapaian membanggakan Insan UNIDA dalam ajang olahraga bergengsi tingkat nasional tersebut, yang di mana sebelumnya dua mahasiswa aktif UNIDA berhasil meraih dua medali emas pada cabang olahraga karate atas nama Huggies Yustisio dan medali perak pada cabang olahraga tarung derajat atas nama Muhamad Ridwan.

Keberhasilan Siti Latifah juga menunjukkan bahwa lulusan UNIDA mampu berprestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga. Pencapaian ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa UNIDA lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan potensi mereka di luar bidang akademik.

Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian Siti Latifah. Hal ini membuktikan bahwa lulusan UNIDA mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional, tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga di bidang olahraga.

"Pencapaian Siti Latifah ini menjadi bukti nyata komitmen UNIDA dalam mendukung pengembangan bakat mahasiswa di berbagai bidang. Kami berharap prestasi ini akan memotivasi lebih banyak mahasiswa dan alumni UNIDA untuk berprestasi di berbagai arena kompetisi, baik nasional maupun internasional," ungkapnya.