humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Bantu UMKM Desa Warnajati Naik Kelas, Mahasiswa FEB UNIDA Berikan Pelatihan Inovasi Merek dan Kemasan

Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar seminar bertajuk "Peningkatan Penjualan Melalui Inovasi Merek dan Kemasan" di Aula Kantor Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Acara yang berlangsung pada Ahad (28/7/2024) ini merupakan bagian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dibimbing oleh Chandra Ayu Pramestidewi, S.Pt., MM.

Seminar dihadiri oleh Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat, beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat UMKM setempat. Dalam sambutannya, Hilmi berharap hasil dari kegiatan pelatihan ini dapat segera diterapkan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di Desa Warnajati.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia," ujarnya.

Ketua PKM, Muhammad Tedjan Rizki Ridho, yang juga berpengalaman di bidang pemasaran dan desain kemasan, menjadi narasumber utama. Ia memaparkan pentingnya kemasan menarik dan merek yang kuat dalam menarik perhatian konsumen serta meningkatkan nilai jual produk.

"Seminar ini merupakan salah satu program kerja dari Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Warnajati. Kami siap membantu masyarakat dalam permasalahan UMKM. Saatnya UMKM Warnajati naik kelas," ujar Tedjan.

Acara ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya inovasi dalam merek dan kemasan produk sebagai strategi meningkatkan penjualan. Setelah seminar, kelompok 3 PKM Desa Warnajati berencana turun langsung ke lapangan untuk membantu mengatasi permasalahan UMKM setempat.