humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

BEM UNIDA Periode 2024/2025 Resmi Dilantik, Rektor Tekankan Pentingnya Sinergitas untuk Wujudkan UNIDA Unggul

Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk periode 2024/2025 pada hari Jumat, 13 September 2024 bertempat di Aula Gedung C UNIDA. Kegiatan Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, termasuk Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I, serta para Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UNIDA.

Dalam sambutannya, Rektor UNIDA menekankan pentingnya solidaritas dan kekompakan dalam keluarga besar BEM UNIDA.

"BEM adalah sebuah keluarga yang terbentuk di dalam lingkungan universitas. Artinya, BEM harus menjadi keluarga yang solid dan kompak dalam segala hal, termasuk dalam membangun budaya akademik," ujar Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I.

Rektor juga mengajak seluruh elemen universitas untuk bersama-sama memajukan UNIDA, mahasiswa, dan bangsa. Beliau berharap BEM UNIDA dapat terus berkembang dan memberikan warna positif bagi seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di UNIDA.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UNIDA Aal Lukmanul Hakim, SH., MH, menyoroti peran penting BEM sebagai agen perubahan dan indikator pengembangan minat serta bakat mahasiswa. Pelantikan ini menandai awal dari periode kepemimpinan baru BEM UNIDA 2024/2025, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi seluruh sivitas akademika UNIDA.

Sementara itu, Ketua BEM UNIDA yang baru dilantik, Ruben Bentiyan, mengingatkan rekan-rekan mahasiswa untuk tidak meragukan kemampuan diri sendiri.

"Nama UNIDA sendiri dipilih dari nama Ir. Djuanda Kartawidjaja, salah satu pahlawan besar yang berkontribusi memperluas wilayah perairan Republik Indonesia. Kita harus yakin bahwa UNIDA mampu memberikan manfaat nyata bagi Keluarga Mahasiswa UNIDA, Bogor, dan Indonesia," tegasnya.