humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Buka Program KKN di Desa Tugujaya Kabupaten Bogor, Kelompok 1 FIPHAL UNIDA Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Pembukaan Program KKN di Kantor Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada Selasan, 30 Juli 2024.

Program KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi. Kegiatan pembukaan KKN dilaksanakan sebagai momentum awal bagi mahasiswa untuk memulai program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN.

Kepala Desa Tugujaya, Mochammad Rifqi Abdillah, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena sudah memilih Desa Tugujaya untuk menjadi lokus KKN dan pihak Desa Tugujaya menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN). Diharapkan KKN ini bermanfaat untuk Desa Tugujaya dan juga UNIDA khususnya FIPHAL.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN FIPHAL UNIDA di Desa Tugujaya, Distya Riski Hapsari, S.TP, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah menerima dan mendukung program KKN FIPHAL UNIDA. Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi peningkatan dan pengembangan Desa Tugujaya.

Saya selaku Dosen Pembimbing Lapangan memohon bantuan serta bimbingan juga dari para tokoh masyarakat Desa Tuguja untuk dapat mengarahkan apa yang kiranya diperlukan atau dibutuhkan Desa Tugujaya sehingga program KKN ini bisa mencapai tujuan pada tema KKN kali ini yaitu mewujudkan Desa Mandiri: Sehat, Sejahtera, dan Berdaya Saing,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kelompok 1 KKN FIPHAL UNIDA, Dedi Sunandi selaku menyampaikan juga ucapan terima kasih karena telah diterima dengan baik KKN FIPHAL UNIDA ini.

Tujuan utama dari program KKN ini adalah untuk menerapkan ilmu yang telah kami pelajari di bangku kuliah dalam kehidupan nyata serta memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat desa,” ungkapnya.