humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Diundang dalam Acara Bogor Raya Berbudaya, SASERA UNIDA Tampilkan Tarian Jipeng dari Sukabumi

Komunitas Sanggar Seni Ranggon (SASERA) Universitas Djuanda (UNIDA) mengikuti Pagelaran Seni Bogor Raya Berbudaya yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) pada 14 September 2024 di Alun-alun Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Ketua Komunitas SASERA UNIDA, Angga Sentosa Wijaya menuturkan bahwa dalam kesempatan ini SASERA menyumbangkan penampilan Tarian Tradisional dari Sukabumi, yaitu Tari Jipeng.

Lebih lanjut Angga mengungkapkan, SASERA UNIDA ingin terus ikut serta melestarikan budaya tradisional di Indonesia, salah satunya Tari Jipeng yang berasal dari Sukabumi tersebut. Sebelumnya juga, SASERA menampilkan Tarian Longser saat PKKMB UNIDA Hari ke-4.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Leuwiliang, WR Pelitawan, S.H., M.Si dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMBARA, Yuswan Yudistira.

Yuswan menuturkan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh rasa khawatir terhadap generasi yang awam akan budaya lokal, sehingga sangat diperlukan kegiatan untuk mengenalkan budaya lokal terutama asli Sunda yang harus dijaga dan dilestarikan.