humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kerjasama

FAPERTA UNIDA dan FAPERTA UNWIM Sepakat Jalin Sinergi Perkuat Kerja Sama Strategis

Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Djuanda (UNIDA) menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Winaya Mukti (UNWIM) dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pada hari Kamis, 26 September 2024.

Delegasi FAPERTA UNWIM yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UNWIM Dr. Ir. Elly Roosma Ria, M.Si, diterima langsung oleh Wakil Rektor IV UNIDA Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si beserta Dekan FAPERTA UNIDA Dr. Setyono, M.Si dan jajarannya di Ruang Senat Akademik UNIDA.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV UNIDA Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si menyampaikan selamat datang kepada delegasi FAPERTA UNWIM di Kampus Bertauhid. Dalam kesempatan ini, Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si menekankan pentingnya kolaborasi dalam meningkatkan kualitas akademik kedua institusi.

Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si juga menyoroti strategi untuk meningkatkan SINTA masing-masing universitas melalui sitasi jurnal yang saling memberikan dampak positif. Ia berharap kerja sama ini dapat membuka peluang baru bagi kedua institusi dalam pengembangan penelitian, pertukaran akademik, dan peningkatan kualitas Pendidikan, khususnya di bidang pertanian.

Sementara itu, Wakil Rektor II UNWIM Dr. Ir. Elly Roosma Ria, M.Si yang hadir bersama Dekan FAPERTA UNWIM Dr. Dety Kusumawati, Ir., M.P dan jajarannya menyampaikan terkait dengan pentingnya kemitraan antar perguruan tinggi swasta.

“Kita berbagi dan saling memberi manfaat, terus bergandengan tangan sehingga menjadi kuat. Karena PTS itu bermitra, bukan bersaing," tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari para Dekan dan Ketua Program Studi, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama. Sebagai penutup, kedua pihak bertukar cinderamata dan melakukan sesi foto bersama.