humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

FEB UNIDA Gelar Expo PKM, Kenalkan Produk-Produk Unggulan dari Berbagai Desa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan kegiatan Expo Pengababdian Kepada Masyarakat (PKM) pada Jumat (23/08/2024) bertempat di Halaman Gedung E&F UNIDA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FEB UNIDA, Prof. Dr. Hj. Sri Harini, Dra., M.Si beserta jajaran, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta para Mahasiswa FEB UNIDA. Dilaksanakannya kegiatan expo tersebut yaitu dalam rangka memamerkan serta mempresentasikan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai desa di tempat para mahasiswa FEB UNIDA melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM).

Ketua pelaksana PKM FEB UNIDA, Awa, S.Sos., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dari seluruh kelompok dapat mempresentasikan produk-produk unggulan UMKM dari masing-masing desa dan melaporkan laporan hasil dari PKM yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Secara umum, untuk kegiatan PKM di tahun ini alhamdulillah berjalan dengan lancar serta tidak ada kekurangan apapun. Untuk itu, diharapkan pada hari ini gelar produk ungulan UMKM dari seluruh kelompok serta melakukan presentasi oleh tiap kelompok untuk melaporkan laporan hasil PKM yang sudah dilaksanakan,” tuturnya.

“Saya berharap juga mudah-mudahan program PKM ini dapat berkelanjutan dan pendampingan terhadap UMKM ini mudah-mudahan tidak berhenti sampai disini, namun didalamnya terdapat kesinambungan dan keberlanjutan,” tambahnya.

Dekan FEB UNIDA, Prof. Dr. Hj. Sri Harini, Dra., M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada tim dan juga mahasiswa yang sudah terlibat untuk mendukung penuh dan membantu menyukseskan kegiatan PKM yang sudah dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

“Apa yang sudah dilakukan ini adalah wujud nyata dari komitmen perguruan tinggi dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Untuk itu, dengan bekal ilmu yang kalian peroleh selama menjalankan perkuliahan, mudah-mudahan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Saya juga berharap dengan program PKM ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman teknis tetapi juga mampu mengembangkan kemampuan untuk bisa memiliki kepekaan atau kepedulian sosial terhadap permasalahan-permasalahan yang ada disekitar. Sehingga, dapat menjadi amal bagi kita dan bermanfaat sesuai visi misi universitas, fakultas maupun program studi yaitu menjadi insan-insan yang rahmatan lil’alamin,” tambahnya.