humas@unida.ac.id 0251-8240773
Informasi

Gelar Lokakarya KKN, Mahasiswa FISIP UNIDA Tampilkan Berbagai Produk Unggulan Desa

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan kegiatan Lokakarya Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema “UNIDA Turut Membangun Desa, Bakti dan Wujud Cita pada Indonesia” pada Jumat (30/08/2024). Bertempat di Halaman Gedung E&F UNIDA, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIP UNIDA, Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si beserta jajaran, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta para Mahasiswa FISIP UNIDA. Dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka memamerkan serta mempresentasikan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai desa di tempat para mahasiswa FISIP UNIDA melaksanakan KKN.

Dekan FISIP UNIDA, Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan KKN ini para mahasiswa dapat belajar bagaimana cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan orientasi UNIDA pada Sustainable Development Goals (SDGs) yang salah satunya adalah tanpa kemiskinan.

Artinya apa yang para mahasiswa lakukan selama menjalankan KKN itu merupakan sebuah kegiatan untuk bisa mendampingi dan menyejahterakan masyarakat, seperti mendampingi UMKM dalam memperbaiki kemasan serta dibuatkan media sosial untuk penjualan,” tuturnya.

Selain itu, orientasi fokus SDGs lainnya juga mencakup peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan, kesetaraan gender, kedamaian dan keadilan serta kolaborasi.

Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh para mahasiswa dapat memberikan pelajaran berharga untuk bekal di kemudian hari serta amal dan keikhlasan selama menjalankan KKN dicatat oleh Allah SWT menjadi amal ibadah.