humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kerjasama

Guru Besar PGSD UNIDA Jadi Dosen Tamu di Laguna State Polytechnic University Filipina, Berikan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi

Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd, Guru Besar Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA), memberikan kuliah tamu secara daring di Laguna State Polytechnic University, Filipina, pada Selasa (16/7/2024).

 

Dalam kuliah yang diikuti oleh mahasiswa tingkat S1, S2, dan S3 ini, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd menyampaikan materi mengenai Scientific and Academic Writing, dengan fokus pembahasan meliputi "How to Write Good Research Methodology Section in Research Article" dan "How to Write Data Presentation, Data Analysis & Discussion in Research Article". Materi ini ditujukan untuk membantu mahasiswa yang sedang menyusun artikel tugas akhir yang akan dikirimkan ke jurnal internasional.

 

Kuliah tamu ini merupakan bagian dari upaya UNIDA dalam memperluas jejaring dengan menguatkan kolaborasi, khususnya dengan perguruan tinggi di luar negeri dalam peningkatan kualitas pendidikan maupun penelitian.

 

Kehadiran Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd.I sebagai dosen tamu di universitas luar negeri juga menunjukkan pengakuan terhadap keahlian dan reputasi akademik yang dimiliki Guru Besar UNIDA tersebut di tingkat internasional. Hal ini sejalan dengan visi UNIDA untuk menjadi universitas yang unggul dan berdaya saing global.