humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Hadirkan Prof. Dr. Eng. Asep Bayu Dani Nandiyanto, S.T., M.Eng, UNIDA Latih Karya Tulis Ilmiah Dosen Berkelas Internasional

Universitas Djuanda (UNIDA) adakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah yang dibimbing langsung oleh Prof. Dr. Eng. Asep Bayu Dani Nandiyanto, S.T., M.Eng, yakni salah satu Top Scientist Dunia dan masuk daftar 2% ilmuwan paling berpengaruh di dunia.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Akademik UNIDA dan Ruang Serbaguna Pascasarjana UNIDA pada Jumat-Sabtu, 12-13 Juli 2024.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I beserta jajaran serta diikuti oleh para dosen UNIDA dan Djuanda Reborn.

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H memberikan arahan dalam pelaksanaan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan memotivasi para dosen maupun Djuanda Reborn untuk terus semangat membuat karya tulis ilmiah dan mempublikasikannya pada jurnal internasional bereputasi.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Prof. Dr. Eng. Asep Bayu Dani Nandiyanto, S.T., M.Eng memaparkan materi pelatihan penulisan artikel ilmiah dan bimbingan secara langsung strategi penulisan dan bagaimana mempublikasikan artikel ilmiah tersebut.


Kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan sesi kelompok terbagi sesuai dengan rumpun ilmu masing-masing para dosen UNIDA dan Djuanda Reborn.

Kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah menjadi kegiatan rutin yang diagendakan UNIDA sebagai upaya peningkatan produktivitas penulisan dan publikasi artikel ilmiah dalam rangka menuju UNIDA unggul.