humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Hari Kedua PKKMB UNIDA 2024, Fokus pada Pengembangan Akademik dan Karakter untuk Siapkan Mahasiswa Unggul

Rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Djuanda (UNIDA) Tahun Akademik 2024/2025 pada hari kedua, Selasa (10/9/2024) diawali dengan shalat dhuha bersama di Masjid Baitul Hamdi (MBH). Acara kemudian dilanjutkan di Aula BYC Gedung EF Lantai 5 UNIDA dengan menghadirkan jajaran pimpinan Wakil Rektor untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro Kemahasiswaan yang juga merupakan Ketua Pelaksana PKKMB UNIDA 2024, M. Rendi Ramdhani, M.Pd.I bertugas sebagai moderator.

Wakil Rektor I Aal Lukmanul Hakim, S.H, M.H membahas mengenai suasana akademik dan kegiatan kemahasiswaan, yang dalam hal ini memberikan gambaran mengenai kehidupan akademik yang akan dijalani mahasiswa baru serta berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti.

Aal Lukmanul Hakim, S.H, M.H juga menyampaikan mengenai pentingnya keprofesionalitasan dosen guna menghasilkan mahasiswa unggul, menggantikan pemaparan dari Wakil Rektor II Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, S.H., M.H yang dalam kesempatan ini berhalangan hadir.

Aspek pengembangan diri mahasiswa pun mendapat perhatian khusus melalui paparan Wakil Rektor III Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd yang membahas mengenai cara menumbuhkan minat dan bakat karya tulis ilmiah, untuk mendorong budaya riset dan publikasi di kalangan mahasiswa.

Melengkapi rangkaian materi, Wakil Rektor IV Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si memaparkan tentang kerja sama dunia usaha dan dunia industri dalam mendukung pembelajaran, yang menggambarkan pentingnya sinergi antara akademisi dan praktisi dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja.