humas@unida.ac.id 0251-8240773
Informasi

HIMA-AP Kunjungi BAPPERIDA Kota Bogor, Pelajari Perencanaan Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) dalam program Regenerasi Penerus Paradigma Profesi (GERUS PP) dengan tema “Mengenal Peran serta Fungsi BAPPERIDA Kota Bogor dalam Mewujudkan Perencanaan Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan” adakan kunjungan ke Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kota Bogor pada Jumat (16/06/2024).

GERUS PP merupakan program kerja HIMA-AP FISIP UNIDA bidang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Mahasiswa (PKM). Pelaksanaan GERUS PP ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Regenerasi Penerus Paradigma Organisasi (GERUS PO) yang telah dilaksanakan oleh HIMA-AP periode 2023-2024.

Ketua pelaksana kegiatan, Hanifan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membantu memberikan gambaran prospek kerja yang kelak akan dilakukan oleh mahasiswa Administrasi Publik.

Selanjutnya, Ketua Program Studi Administrasi Publik FISIP UNIDA, Faisal Tri Ramadani, S.Sos., M.A.P menyampaikan terima kasih kepada pihak BAPPERIDA yang telah menerima kunjungan mahasiswa Administrasi Publik dengan hangat, sehingga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa nantinya mengenai pengetahuan masyarakat dan pemerintahan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan pembelajaran bagi mahasiswa untuk ke depannya. Dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini bisa menjadikan manfaat bagi kita semua yang ada di sini," harapnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah, Rudy Mashudi, S.T., M.P. menyambut sukacita adanya kegiatan GERUS PP yang dikunjungi para mahasiswa Administrasi Publik ini.

"Kegiatan ini ada untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa agar bisa mengetahui bagaimana pembangunan di Kota Bogor, jumlah penduduknya, sampai hierarki perencanaannya, supaya Kota Bogor bisa menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju," ujarnya. 

 

"Acara GERUS PP ini acara yang sangat bermanfaat, karena di sini kita bisa belajar mengetahui apa peran dan fungsi BAPPERIDA Kota Bogor dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang inklusif khususnya di Kota Bogor," ujarnya.