humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

HIMATEPA FIPHAL UNIDA Berikan Edukasi Pentingnya Konsumsi Buah dan Sayuran Bervitamin C Bagi Kesehatan Melalui Program Dongeng Pangan

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) berupa Dongeng Pangan dengan tema "Vitamin C Pahlawan Bagi Tubuh". Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Tangkil RW 03, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Tangkil, Asep Awaludin, Ketua RW 03 Ujang Dedih, serta warga dan anak-anak di lingkungan Kampung Tangkil.

Zunesha Puspa Saryono, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa dongeng pangan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi makanan sehat, terutama buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C.

Senada dengan hal tersebut, Ketua HIMATEPA FIPHAL UNIDA Muhammad Dirga Febrian berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif baik pada individu maupun secara luas dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang manfaatnya bagi kesehatan, perubahan perilaku dalam mengonsumsi buah dan sayuran, serta meningkatkan kesadaran pola makan seimbang.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memahami pentingnya mengonsumsi makanan sehat, khususnya yang kaya akan vitamin C, untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Dongeng berjudul "Menemukan Keajaiban Vitamin C di Setiap Gigitan" yang disampaikan oleh Tim HIMATEPA.