humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Himatip UNIDA dan Himatein Unpad Studi Banding, Bangun Kolaborasi Melalui Pengembangan Organisasi Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (Himatip) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan studi banding dengan Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (Himatein) Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kampus Unpad Jatinangor, Bandung, pada hari Senin, 9 September 2024.

Gigin Ginanjar, Ketua Himatip FIPHAL UNIDA, menyampaikan apresiasi kepada Himatein atas sambutan hangat yang diberikan. Dalam sambutannya, ia juga meyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan kedua himpunan mahasiswa, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan inovasi organisasi.

"Kolaborasi ini diharapkan, baik Himatip maupun Himatein dapat saling belajar satu sama lain untuk menjadi organisasi yang lebih inovatif dan kreatif serta bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nicholas Adrian, Ketua Himatein Unpad, menyampaikan bahwa pentingnya pengembangan organisasi mahasiswa. Ia mengatakan bahwa kegiatan studi banding ini mencerminkan komitmen kedua organisasi untuk terus meningkatkan kualitas dalam mendukung kemajuan mahasiswa Teknologi Industri Pertanian.

"Sebagai Ormawa tentu kita dituntut untuk dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri, mengasah kompetensi, menyalurkan aspirasi serta membentuk karakter. Begitu juga dengan adanya kegiatan studi banding ini yang mudah-mudahan memberikan dampak terhadap masing-masing individu dan berdampak bagi kedua Ormawa," tuturnya.