humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kerjasama

Implementasi Kerja Sama, FAIPG UNIDA dan Istanbul Sabahattin Zaim University Turki Laksanakan International Collaborative Research

Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat kolaborasi internasional dengan menghadirkan dosen tamu dari Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU), Turki. Acara yang bertajuk "Visiting Lecturer: Sharing Session for Collaborative Research Between Universitas Djuanda and Istanbul Sabahattin Zaim University" ini digelar pada Selasa, 20 Agustus 2024 di Ruang Senat UNIDA.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV UNIDA, Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si., yang mewakili Rektor UNIDA, serta Dekan FAIPG UNIDA, Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E beserta jajaran fakultas. Dari pihak IZU, hadir Dr. Mukarama Yaksi sebagai perwakilan.

Dalam sambutannya, Dr. Yudi Wahyudin, S.Pi., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan visiting lecturer dan sharing session ini merupakan langkah penting dalam rangka memperluas rekognisi dan pengalaman internasional bagi UNIDA. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi yang dapat dilakukan di berbagai bidang seperti penelitian, Pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Dekan FAIPG UNIDA, Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi kerja sama yang telah dibangun kedua institusi.

Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E kemudian menyampaikan bahwa Dr. Mukarama Yaksi dari IZU tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang kondisi pembelajaran bahasa Arab di Indonesia, sesuai dengan tema riset yang akan menjadi fokus kolaborasi antara kedua institusi.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama lebih lanjut antara UNIDA dan IZU, terutama dalam pengembangan penelitian bersama yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kedua universitas, baik di tingkat nasional maupun internasional.