humas@unida.ac.id 0251-8240773
Ketauhidan

Isi Kulbadzu di UNIDA, Syekh Dr. Muhammad bin Ahmad al Khotib Min Syiriah Ajak Mahasiswa UNIDA Jadi Pemuda Harapan Ummat

Universitas Djuanda (UNIDA) gelar kajian rutin Kuliah Ba’da Dzuhur (Kulbadzu) di Masjid Baitul Hamdi (MBH) pada Kamis, 19 September 2024. Pada kesempatan kali ini, Kulbadzu UNIDA diisi oleh Syekh Dr. Muhammad bin Ahmad al Khotib Min Syiriah.

Dalam tausyiah singkatnya, ia menyampaikan bahwa pemuda memiliki peranan penting dalam membangun ummat. Pemuda, menjadi harapan bagi tegaknya Islam di muka bumi.

Syekh Dr. Muhammad bin Ahmad al Khotib Min Syiriah kemudian mengemukakan, terdapat dua indikator untuk menjadi pemuda yang diharapkan ummat.

Pertama, yaitu pemuda itu harus istiqomah dan menguatkan agamanya. Kedua, pemuda harus dapat mengetahui bagaimana rasanya kekurangan atau rasa sakit yang diterima oleh ummat.

“Maka dengan demikian para pemuda yang menjadi mahasiswa saat ini, khususnya di UNIDA, diharapkan dapat menjadi pemuda yang memiliki tanggung jawab dalam memajukan ummat. Mari sama-sama mempersiapkan diri agar benar-benar menjadi sebuah harapan bagi kemajuan ummat tersebut,” ungkapnya.