humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kerjasama

Jadi Dosen Tamu di Lyceum of the Philippines University, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd Bagikan Strategi Menulis Artikel dan Publikasi Ilmiah Jurnal Internasional

Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA), Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd, diundang sebagai dosen tamu di Lyceum of the Philippines University dalam kegiatan "Scientific and Academic Writing e-Coaching Clinic" pada Rabu (11/9/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Research Synergy Foundation (RSF) ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa menjadi Global Scholar melalui publikasi ilmiah internasional.

Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd memberikan tips dan strategi tentang menulis artikel pada jurnal internasional bereputasi. Para peserta dibekali dengan keterampilan menulis sesuai kaidah penulisan ilmiah dan langkah-langkah yang tepat untuk menghasilkan artikel berkualitas.

"Mahasiswa harus mampu menghasilkan artikel yang berkualitas dengan membaca artikel dari jurnal yang berkualitas juga, sehingga output yang dihasilkan pasti berkulitas," tutur Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III di UNIDA.