humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Kelompok 3 KKN Bina Desa Buka Pos Konsultasi dan Layanan Bantuan Hukum di Desa Tugu Utara

Kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) gelar Pengabdian Kepada Masyarakat dengan membuka program Konsultasi dan Layanan Bantuan Hukum di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Kamis, 25 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Non Akademik, R. Djuniarsono, S.H., M.H serta para Dosen ahli dalam bidang hukum yang sesuai untuk pelayanan dan konsultasi pada masyarakat di Desa Tugu Utara.

Wakil Dekan Bidang Non Akademik FH UNIDA, R. Djuniarsono, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Tugu Utara yang sudah mendukung kegiatan KKN Bina Desa FH UNIDA ini. Kegiatan bantuan layanan dan konsultasi hukum ini tentu untuk menjawab dan membantu penyelesaian masalah hukum yang ada di Desa Tugu Utara. Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat baik untuk FH UNIDA maupun untuk masyarakat Desa Tugu Utara.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Perangkat Desa Tugu Utara, Hendrik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada FH UNIDA yang telah melaksanakan KKN Bina Desa di Desa Tugu Utara selain pembukaan pos pelayanan dan konsultasi hukum yang sangat bermanfaat ini, FH UNIDA juga menghibahkan pipanisasi untuk menyalurkan air ke wilayah Cibulao dan tentu ini sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat di Desa Tugu Utara khususnya daerah Cibulao.

Perwakilan masyarakat, Uus selaku Ketua RT Kp. Cibulao Desa Tugu Utara menyatakan dalam sambutannya menyatakan semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyelesaikan masalah hukum yang ada di masyarakat dan pipanisasi yang sudah dilakukan oleh FH UNIDA tentu sangat bermanfaat dan sangat berkesan bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Tubagus selaku Ketua Kelompok 3 KKN Bina Desa FH UNIDA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Tugu Utara yang telah menerima dan mendukung Kelompok 3 KKN Bina Desa FH UNIDA. Kegiatan pelayanan dan bantuan hukum ini dilaksanakan setelah melakukan pendataan di lapangan yang dimana banyak terjadi permasalahan hukum yang ada di Desa Tugu Utara khususnya di wilayah Cibulao. Semoga dengan kegiatan ini KKN Bina Desa FH bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi solusi dalam masalah yang terjadi di masyarakat.