humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Kembangkan Keterampilan di Era Digital, UNIDA Selenggarakan Seminar Karir bagi Calon Wisudawan/Wisudawati Wisuda ke-50

Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) selenggarakan Seminar Karir dengan tema “Future Skill For 2025: Mengantisipasi Perubahan Karir dengan keterampilan masa depan” yang bertempat di Aula Gedung C UNIDA pada Kamis, 17 Oktober 2024. Kegiatan Seminar Karir ini dilaksanakan bagi para calon Wisudawan/Wisudawati Wisuda ke-50 UNIDA yang akan dilaksanakan pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Seminar tersebut diisi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, H. Sujatmiko Baliarto, Atd, MM dan pengusaha sukses asal Medan, Idrus Abdullah serta dihadiri oleh Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dan Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, S.H., M.H.

Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini sangat bermanfaat sebelum dilaksanakan wisuda bagi wisudawan yang menunjukan bahwa wisudawan sangat penting universitas. Diharapkan wisudawan UNIDA memiliki karakter keperibadian 21 Nilai Karakter Tauhid sehingga dapat dibedakan antara alumni UNIDA dengan kampus lain.

Jadilah manusia yang jujur, arif, bijaksana, tekun, tak pamrih, taat aturan dan adversity atau memiliki karakter ketahanmalangan, begitulah yang harus dimiliki alumni UNIDA. 21 Nilai Karakter Tauhid dari UNIDA diharapkan menjadi pegangan dan dapat diimpelemtasikan oleh setiap lulusan UNIDA sehingga lulusan UNIDA senantiasa bermanfaat bagi negara, bangsa dan agama,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, S.H., M.H dalam sambutannya menyatakan acara ini merupakan kegiatan rutin menjelang kegiatan Wisuda yang diikuti oleh 600 lebih mahasiswa yang akan diwisuda pada Wisuda ke 50 ini. Setelah menyelesaikan jenjang pendidikan S1 di Perguruan Tinggi para Wisudawan akan melanjutkan ke Jenjang atau tahap baru yaitu ke dunia kerja.

Diharapkan mahasiswa yang akan diwisuda dapat memanfaatkan kesempatan ini agar dapat menjadi bekal yang mendalam untuk menunjang kehidupan di dunia kerja nanti. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi para calon wisudawan/wisudawati,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari para narasumber dan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara narasumber dan peserta.