humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa KKN FAIPG UNIDA di Desa Padaasih Jalankan Program Edukatif dan Bantu Perbaikan Fasilitas Sekolah Dasar untuk Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Mahasiswa Kelompok 14 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) di Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, mengadakan serangkaian kegiatan edukatif dan perbaikan fasilitas di dua Sekolah Dasar pada Sabtu (03/08/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan fasilitas sekolah di wilayah Desa Padaasih.

Kegiatan dimulai pagi hari di SDN Jambelaer dengan senam pagi yang diikuti oleh guru dan siswa. Selanjutnya, para mahasiswa KKN membantu proses pembelajaran yang dibagi ke dalam beberapa kelas untuk meningkatkan efektivitas belajar. Setelah istirahat siang dan shalat Dzuhur, kelompok mengadakan rapat evaluasi dan perencanaan kegiatan selanjutnya.

Sebagai bagian dari program perbaikan fasilitas, beberapa anggota kelompok KKN juga melakukan pembelian pintu kamar mandi untuk SDN Cicohag. Langkah ini merupakan realisasi dari rencana yang telah disepakati sebelumnya untuk memperbaiki salah satu pintu kamar mandi di sekolah tersebut.

Koordinator Kelompok 14 KKN FAIPG UNIDA Desa Padaasih berharap kegiatan ini dapat membuat proses pembelajaran di SDN Jambelaer lebih efektif dan menyenangkan. Senam rutin diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kesehatan siswa serta guru. Sementara itu, perbaikan pintu kamar mandi di SDN Cicohag diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan di sekolah tersebut.