humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa KKN FAIPG UNIDA Sosialisasikan Bahaya Bullying pada Siswa SDN 3 Sukaharja

Mahasiswa Kelompok 10 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan Sharing Session tentang bullying yang diikuti oleh siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sukaharja di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Kamis (1/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa mengenai dampak negatif bullying bagi korban maupun pelaku, serta memberikan pemahaman mengenai cara yang efektif untuk mencegah dan mengatasi bullying di lingkungan sekolah atau masyarakat.

Muhamad Nawawi, Ketua Kelompok 10 KKN FAIPG UNIDA, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan para siswa mampu memahami mengapa bullying tidak boleh dilakukan. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi siswa terkait isu bullying dan mendorong mereka untuk bersikap lebih peduli dan bertanggung jawab dalam lingkungan sekolah.

Mudah-mudahan dengan pemberian pemahaman ini mereka dapat mengembangkan sikap empati terhadap sesama dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, serta membangun hubungan yang sehat dengan teman-temannya,” ujarnya.