humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa PKM FEB UNIDA Dorong Siswa MA Darul Ahkam Sukabumi Tumbuhkan Minat Berorganisasi

Kelompok 8 Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Djuanda (UNIDA) berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Gunung Endut menyelenggarakan sosialisasi manajemen organisasi di MA Darul Ahkam, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 1 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan minat berorganisasi di kalangan pelajar sekaligus mengimplementasikan teori manajemen yang telah dipelajari mahasiswa.

Acara yang dihadiri oleh siswa MA dan MTS Darul Ahkam, pengurus OSIS, Kepala Madrasah, serta para guru ini diisi oleh beberapa pemaparan materi. Delia Luthfiany, mahasiswa Kelompok 8 PKM FEB UNIDA, menyampaikan materi tentang ilmu manajemen. Sementara itu, Muhammad Akhsan, Ketua Kelompok 8 PKM FEB UNIDA, membahas pentingnya penerapan manajemen dalam organisasi. Kemudian, Indra, perwakilan Karang Taruna Desa Gunung Endut, juga turut berbagi pengalaman tentang manajemen organisasi Karang Taruna.

Selain sosialisasi, Kelompok 8 PKM FEB UNIDA memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan kampus. Informasi mengenai profil kampus, fakultas, program studi, fasilitas, beasiswa, serta organisasi dan unit kegiatan mahasiswa.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami dalam mengaplikasikan ilmu yang kami pelajari untuk kemajuan masyarakat," ujar Muhammad Akhsan, Ketua Kelompok 8 PKM FEB UNIDA.

"Kami berharap sosialisasi ini dapat menginspirasi para pelajar untuk aktif berorganisasi dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka," sambungnya.

Acara yang berlangsung di Aula MA Darul Ahkam ini dipandu oleh Luqman Hakim dan Siti Shabila Wenintias, mahasiswa Program Studi Manajemen UNIDA. Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Zaini Rahmat Hidayat, perwakilan siswa MA Darul Ahkam, dan sambutan dari Ibu Hj. Endeh Nurhasanah, S.Sos.I., M.Pd.I., selaku Kepala MA Darul Ahkam.