humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Mahasiswa UNIDA Program KKN-T Nusantara 2024 Inisiasi Pembuatan Sarana Informasi untuk Dukung Kreativitas Siswa SD Negeri 2 Kampung Kota Agung

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana informasi di lingkungan sekolah, mahasiswa Universitas Djuanda (UNIDA) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Nusantara di Pekon Kota Agung, Lampung, menginisiasi program Majalah Dinding (Mading) di SD Negeri 2 Kampung Kota Agung.

Irpan Saputra selaku penanggung jawab program menuturkan, Mading ini dirancang sebagai platform informasi yang mudah diakses, menampilkan berbagai informasi penting tentang kegiatan sekolah, prestasi siswa, dan materi edukatif lainnya.

Tujuannya tidak lain adalah untuk menciptakan ruang informasi yang teratur dan mendukung proses pembelajaran dengan cara yang lebih interaktif dan menarik,” tutur mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer UNIDA tersebut.

Semoga Mading ini tidak hanya menjadi sarana informasi, tetapi juga menjadi sumber motivasi, kreativitas, dan inspirasi bagi semua siswa, serta meningkatkan semangat belajar dan kreativitas,” tambahnya.

Peresmian Mading ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Kampung Kota Agung, Entuk Nurdiana, S.Pd.SD. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Kelompok KKN-T Nusantara yang telah berinisiatif menjalankan program ini.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN-T Nusantara, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan Mading ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, mahasiswa UNIDA ikut serta dalam program KKN-T Nusantara 2024 yang diinisiasi oleh LLDIKTI Wilayah 4, dengan diwakili oleh dua mahasiswa, yakni Nafhan Maulana Ashary mahasiswa PGSD Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG), dan Irpan Saputra mahasiswa Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), serta satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yakni Assoc. Prof. Aminullah, S.TP., M.Si, dosen dari Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL).

Program KKN-T Nusantara 2024 ini melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di luar Jawa Barat dan Banten untuk melaksanakan kegiatan KKN di berbagai pelosok Nusantara.