humas@unida.ac.id 0251-8240773
Ketauhidan

Majelis Tasbih UNIDA: Kritisisme Islam Ethic dan Kristen Ethic secara Sosial Politik

Badan Pengkajian dan Penerapan Tauhid (BPPT) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali selenggarakan kegiatan rutin mingguan Majelis Tasbih di Majelis Baitul Hamdi (MBH) UNIDA pada Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan kali ini diisi oleh Dosen Sekolah Pascasarjana Universitas Djuanda (UNIDA), Dr. Abubakar Iskandar, Drs., M.Si yang menyampaikan materi berjudul “Kritisisme Islam Ethic dan Kristen Ethic Secara Sosial Politik”.

Dr. Abubakar Iskandar, Drs., M.Si dalam pemaparan materinya menyampaikan Indonesia merupakan negara multireligius lintas massa sejak zaman Belanda, kemudian Jepang, Kemerdekaan, Orde Lama, Orde baru sampai ke Reformasi, warganya saling membangun solidaritas sehingga tercipta harmonisasi sosial.

Dalam pemaparannya, Dr. Abubakar Iskandar, Drs., M.Si menyatakan kajian tentang solidaritas umat beragama dapat dilihat dari dimensi sosiologisnya, yaitu memandang Agama sebagai sumber kekuatan, pemersatu dan pengikat serta melestarikan keharmonisan sosial.

Pemaparan lebih lanjut mengenai Kritisisme Islam Ethic dan Kristen Ethic Secara Sosial Politik” yang disampaikan oleh Dr. Abubakar Iskandar, Drs., M.Si ini dapat disimak kembali secara online melalui tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=QbmkDWQNXIU.