humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Melalui Seminar Karir, Mahasiswa KKN FAIPG UNIDA Tumbuhkan Semangat Belajar Siswa SLTA Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Mahasiswa Kelompok 20 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) Gelar Seminar Karir Pendidikan yang diisi oleh Assoc. Prof. Dr. Irman Suherman, S.Pd.I., M.Pd pada Senin, 29 Juli 2024 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yasti, Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Dosen Pembimbing Kelompok 20 KKN FAIPG UNIDA sekaligus Narasumber, Assoc. Prof. Dr. Irman Suherman, S.Pd.I., M.Pd dalam kegiatan ini menuturkan pentingnya ketekunan, semangat belajar dan keyakinan diri dalam mencapai kesuksesan menjadi fondasi yang kuat untuk meraih gelar di perguruan tinggi.

Assoc. Prof. Dr. Irman Suherman, S.Pd.I., M.Pd dalam kesempatan ini juga memberikan tips dan strategi pengembangan diri yang dapat membantu mencapai impian di perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua Kelompok 20 KKN FAIPG UNIDA, Ravi Raya Hidayat berharap seminar ini dapat membangkitkan semangat dan kepercayaan diri siswa-siswi, terutama yang merasa kurang berprestasi atau kurang mampu secara finansial untuk tetap semangat meraih gelar di perguruan tinggi, melalui informasi tentang berbagai peluang beasiswa dan dukungan lainnya.

Ravi menambahkan, seminar ini juga bertujuan untuk membangun jaringan antara peserta, pembicara dan berbagai lembaga serta mendorong paradigma bahwa pendidikan tinggi dapat dicapai oleh siapa saja dengan ketekunan, semangat, kepercayaan diri dan usaha yang kuat.