humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Peringati HUT ke-79 RI, UNIDA Buka Rangkaian Perlombaan Rayakan Semarak Kemerdekaan

Universitas Djuanda (UNIDA) secara resmi membuka rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada Senin (5/8/2024) di Lapangan Bina Tauhid UNIDA. Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor II UNIDA, Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, S.H., M.H, Ketua Panitia Dr. Warizal, S.E., M.H, serta perwakilan Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) dan insan akademika UNIDA.

Wakil Rektor II UNIDA Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan perlombaan yang diadakan merupakan agenda rutin tahunan UNIDA. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, semangat kebersamaan, dan cinta tanah air.

“Dengan pembukaan ini, berarti resmi dimulainya seluruh rangkaian acara maupun perlombaan HUT ke-79 RI di UNIDA. Selamat memperingati HUT ke-79 RI, semoga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar sampai selesai nanti dan dapat banyak memberikan manfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Acara pembukaan ditandai dengan tendangan bola simbolis ke gawang oleh Dr. Warizal, S.E., M.H selaku Ketua Panitia, yang menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan HUT RI di UNIDA.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga 17 Agustus 2024 ini meliputi berbagai perlombaan olahraga seperti sepak bola, badminton, voli, dan basket. Selain itu, juga diadakan kompetisi keagamaan seperti Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Tak ketinggalan, lomba-lomba kreatif seperti puisi kemerdekaan, karaoke, paduan suara, UKM kreatif, website keren, medsos kece, taman kantorku, toilet cantik, hingga lomba pasangan ideal YPSPIAI juga akan memeriahkan perayaan.