humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Perkuat Kebhinekaan Melalui Kebudayaan, PMM Angkatan 4 Inbound UNIDA Resmi Ditutup dengan Pagelaran Budaya Nusantara

Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Pagelaran Budaya Nusantara dan Penutupan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 Inbound UNIDA dengan tema "Memperkuat Kebhinekaan Melalui Kebudayaan: Dari UNIDA untuk Nusantara" di Aula Gedung C UNIDA pada Kamis, 11 Juli 2024.

Pagelaran Budaya Nusantara menjadi agenda rutin dalam rangka menutup pelaksanaan program PMM setiap angkatan yang menampilkan budaya nusantara terutama budaya dari masing-masing daerah mahasiswa yang mengikuti program PMM.

Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMM ini memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu untuk mempersatukan kebhinekaan di Indonesia. Semoga para mahasiswa peserta PMM Inbound UNIDA mendapatkan manfaat dari program ini.

"Banyak manfaat positif bagi mahasiswa peserta seperti menambah kawan dari berbagai daerah di Indonesia, pengalaman dan pembelajaran berharga. Salam kepada keluarga di rumah dan para pimpinan di universitas masing-masing, kami berharap UNIDA membekas di hati dan tolong sebarkan kebaikan yang ada di UNIDA," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, S.H., M.H menuturkan bahwa program PMM yang saat ini ditutup dengan pagelaran kebudayaan ini merupakan bagian dari MBKM yang selalu menjadi fokus di UNIDA. Terima kasih kepada Kemendikbudristek karena telah mempercayai UNIDA dalam pelaksanaan PMM MBKM tentu ini sangat berdampak bagi UNIDA untuk meningkatkan IKU Perguruan Tinggi.

"Terima kasih juga kepada pimpinan UNIDA dan Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) selalu terus mendukung pelaksanaan PMM ini. Kepada rekan -rekan mahasiswa peserta PMM Inbound UNIDA semoga mendapatkan kesan yang baik di UNIDA," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan mahasiswa PMM Inbound UNIDA, Imanual dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNIDA yang telah menyambut mahasiswa PMM dengan sangat baik dan sangat kekeluargaan. Banyak pembelajaran yang di dapat di UNIDA yang menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa PMM. Pertemuan ini sangat berkesan untuk mahasiswa dan menjadi bekal yang sangat bermanfaat.