humas@unida.ac.id 0251-8240773
Informasi

PP MABIT UNIDA Adakan Itikaf, Tanamkan 21 Nilai Karakter Tauhid pada Calon Santri Mahasiswa Baru Program PKD 2024

Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Tauhid (PP Mabit) Universitas Djuanda (UNIDA) laksanakan I’tikaf Penerimaan Calon Santri Mahasiswa PKD PP Mabit UNIDA 2024 dengan tema “Membangun Ukhuwah Islamiah Berdasarkan 21 Nilai Karakter Tauhid (NKT)” yang diselenggarakan di MBH dan Ruang Kelas FH UNIDA. Rencananya I’tikaf ini dilaksanakan dari mulai Senin-Sabtu, 27-31 Agustus 2024.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan I’tikaf, Rektor UNIDA Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I, Pengasuh PP Mabit UNIDA H. Muhammad Syafi’i Lubis, S.H, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Tauhid (BPPT) Dr. Syamsudin Ali Nasution, M.A, Kepala DKM Masjid Baitul Hamdi UNIDA Saddam Husein, S.H., M.H beserta mahasiswa PKD dan calon mahasiswa PKD PP Mabit UNIDA 2024.

Pengasuh PP Mabit UNIDA, H. Muhammad Syafi’I Lubis, S.H dalam sambutannya menuturkan bahwa calon mahasiswa PKD 2024 patut bersyukur karena telah lolos dalam beberapa kali penyaringan dan seleksi. Oleh karena itu, H. Muhammad Syafi’I Lubis, S.H berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

“Karena tidak mudah untuk mengikuti kegiatan ini dan menjadi santri, tanamkanlah adab dan sikap baik selama disini. Sehingga dalam 4 tahun kalian akan bisa menikmati hasil kerja keras, ikhlas dan rasa syukur kalian sebagai seorang mahasiswa santri,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I menuturkan bahwa ini adalah proses yang harus dilalui dengan penuh kesabaran, karena hal ini adalah cara untuk mencari jalan keluar, terutama dalam menjalani kehidupan sebagai mahasiswa UNIDA.

Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd menjelaskan bahwa mahasiswa PKD memiliki waktu yang ditetapkan untuk ditempuh dengan berusaha sabar, bahagia, mengikuti peraturan, tata tertib, program dan nasehat di PP Mabit UNIDA.

Kegiatan kemudian resmi dibuka oleh Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.