humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Program Studi Hukum FH UNIDA Terima Asesmen Lapangan dari BAN-PT, Komitmen Terus Tingkatkan Kualitas untuk Mencapai Unggul

Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) terima Asesmen Lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Program Studi (Prodi) Hukum pada Senin sampai dengan Kamis, 14-16 Oktober 2024.

Kegiatan pembukaan Asesmen Lapangan tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I beserta jajaran, Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H beserta jajaran dan Asesor dalam asesmen lapangan ini yaitu Prof. Dr. Angkasa, S.H., M.Hum dan Prof. Dr. Busyra Azheri, S.H., M.H.

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Asesor dari BAN-PT di Kampus Bertauhid UNIDA. UNIDA senantiasa berkomitmen terus menjaga dan meningkatkan kualitas yang selalu menjadi fokus utama untuk diperhatikan.

“UNIDA terus berbenah dalam rangka mencapai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) unggul, maka dari itu setiap prodi diharapkan menjadi unggul. Diharapkan kegiatan asesmen ini dapat sesuai dengan harapan dan maksimal sehingga dapat mencapai unggul,” ungkapnya.

Selanjutnya Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Asesor yang telah bersedia melaksanakan asesmen lapangan untuk prodi hukum FH UNIDA.

“Semoga asesmen lapangan ini berjalan dengan baik dan tentunya dengan segala persiapan Prodi Hukum FH UNIDA siap untuk diasesmen. Semoga kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi perkembangan FH UNIDA dan umumnya untuk UNIDA,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Angkasa, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dan berharap kegiatan dapat berjalan lancar sampai selesai.

"Mohon kerjasamanya untuk kelancaran asesor dalam memvalidasi data yang sudah disediakan. Beberapa kali ke UNIDA, banyak sekali perubahan positif, semoga kegiatan ini dapat dimaksimalkan dan kerja keras FH UNIDA membuahkan hasil yang baik," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa FH UNIDA telah mempersiapkan asesmen lapangan ini dengan maksimal, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan luaran sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Ini merupakan puncak dari pelaksanaan penyusunan LED dan LKPS yang sudah dilakukan oleh Prodi Hukum FH UNIDA. Semoga kerja keras tim FH UNIDA membuahkan hasil positif sehingga dapat ikut serta mengantarkan UNIDA mencapai AIPT unggul,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Tim Akreditasi FH UNIDA yang dipimpin oleh Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H lalu dilanjutkan asesmen lapangan oleh Tim Asesor dari BAN-PT.