humas@unida.ac.id 0251-8240773
Informasi

Rangkaian Itikaf Hari Pertama, Pengasuh PP MABIT UNIDA Tekankan Pentingnya Adab dan Akhlakul Karimah Bagi Calon Mahasiswa Santri PKD

Dalam rangkaian kegiatan I’tikaf hari ke-1 Calon Santri Mahasiswa Pendidikan Kader Dakwah (PKD) tahun 2024, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Mahasiswa Bina Tauhid (Mabit) Universitas Djuanda (UNIDA), H. Muhammad Syafi’I Lubis, S.H memberikan materi pada Selasa, 27 Agustus 2024 di Ruang Kelas FH UNIDA.

H. Muhammad Syafi’I Lubis, S.H menuturkan Mahasiswa Santri PKD merupakan Kader yang memiliki ciri khas, sesuatu yang khusus yang ditanamkan untuk menjadi calon mahasiswa hingga menjadi sarjana, dan apa yang telah ditanamkan akan ditampilkan sebagai ciri seorang mahasiswa PKD.

Lebih lanjut, H. Muhammad Syafi’I Lubis, S.H memaparkan bahwa mahasiswa merupakan tingkat tertinggi seorang pembelajar, karena seorang mahasiswa harus bisa beradaptasi dan mengembangkan diri dengan baik, serta menampilkan adab dan karakter seorang kader.

“Seorang mahasiswa santri PKD memiliki tempat yang baik untuk berkembang dan memantapkan dirinya untuk lulus dengan waktu yang telah ditetapkan. Untuk itu, para calon mahasiswa santri PKD harus mampu menjadi kader dan insan yang berilmu, beramal, berakhlakul karimah dan menjaga amanah,” tuturnya.