humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Rangkaian PKKMB 2024, 7 Mahasiswa Berprestasi UNIDA Berikan Motivasi kepada Mahasiswa Baru

Dalam rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Djuanda (UNIDA) menghadirkan tujuh mahasiswa berprestasi untuk berbagi pengalaman, semangat dan memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru, Senin (9/9/2024). Para mahasiswa berprestasi ini berasal dari berbagai fakultas dan telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Muhammad Tubagus Reisyal Alfiando dan Dhafin Riyasy Ishak dari Fakultas Hukum (FH), baru saja memperoleh Sertifikat Internasional 3rd ICOSTELM dari Universitas Geomatika Malaysia.

Putri Romadon dan Ainun Nur Fadilah dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) berbagi pengalaman mereka sebagai peserta program Kampus Mengajar Angkatan 6 dan Program Kewirausahaan Mandiri, serta dalam waktu dekat juga akan segera berpartisipasi dalam KKN Internasional di Malaysia.

Siti Yuliani dari Progam Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (FAPERTA), berhasil menjadi Duta Inovasi Bisnis Kabupaten Bogor dan mendapatkan dana Hibah Kementerian Pertanian, serta 16 prestasi lainnya yang sudah diraih selama ia berkuliah.

Tak kalah menarik, Taufik, mahasiswa Program Studi Akuakultur FAPERTA menjadi pemenang hibah Program Pengembangan Wirausaha Mahasiswa (PPMW).  Sementara itu, Pramudia Fajar Argani dari Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), meraih pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA).

Dalam kesempatan ini, ketujuh mahasiswa tersebut membagikan tips dan strategi untuk meraih kesuksesan akademik serta mengembangkan diri di luar perkuliahan.