humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Rapat Pleno 3 Pra Muker Menuju Unggul, UNIDA Tekankan Pentingnya Program Berbasis SDGs

Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan Rapat Pleno 3 Pra Musyawarah Kerja (Muker) ke-XVII pada hari Selasa, 17 September 2024. Acara ini berlangsung di Aula Gedung C UNIDA sebagai bagian dari rangkaian persiapan pelaksanaan Muker ke-XVII UNIDA, menyusul Rapat Pleno 1 dan Pleno 2 yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Rektor UNIDA Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I beserta para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik UNIDA Prof. Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si, Ketua Dewan Pengawas Universitas (DPU) UNIDA Samsuri, S.E., M.Si dan para Pimpinan Fakultas yang ada di lingkungan UNIDA untuk menyampaikan laporannya dalam rangka persiapan Muker.

Dalam arahannya, Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H., menekankan pentingnya memiliki berbagai program di tingkat Program Studi hingga universitas yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mencapai keunggulan dan membangun kelas internasional.

"Kedepan kita akan melaksanakan International Conference guna mencapai unggul yang bertemakan ekonomi kemaritiman dan SDGs," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNIDA Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I menghimbau agar setelah pemaparan laporan pencapaian, pihak fakultas dapat mengumpulkan program-program mereka kepada para Wakil Rektor. Langkah ini bertujuan untuk menyelaraskan program fakultas dengan program kerja Wakil Rektor, sehingga antar elemen dapat saling mengadopsi dan melengkapi untuk hasil yang lebih komprehensif.