humas@unida.ac.id 0251-8240773
Prestasi

Selamat! Huggies Yustisio Mahasiswa FH UNIDA Raih 2 Medali Emas dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024

Huggies Yustisio, mahasiswa Program Studi Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA), kembali berhasil meraih prestasi membanggakan. Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Huggies yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat meraih 2 medali emas pada cabang olahraga karate, antara lain juara 1 Kelas individu +84kg Putra, dan juga juara 1 Kumite Team Senior Putra.

Keberhasilan Huggies mendapat apresiasi langsung dari Chancellor, Rektor, serta seluruh keluarga besar Insan UNIDA. Sebagaimana diketahui, Huggies adalah salah satu mahasiswa FH UNIDA yang memiliki banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia juga pernah meraih Medali Perunggu Kelas Kumite Putra Cabang Olahraga Karate pada Sea Games 2023 di Kamboja. Kemudian, ia kembali meraih prestasi di tingkat internasional, dengan meraih Juara 2 dalam kompetisi 3rd SHUREIDO International Karate Cup di Manila, Filipina. Atas prestasi-prestasinya tersebut, Huggies mendapat beasiswa pendidikan di UNIDA.

Dekan FH UNIDA Dr. Nurwati, S.H., M.H turut menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Huggies.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian luar biasa Huggies di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa UNIDA, khususnya dari Fakultas Hukum, tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu berprestasi di tingkat nasional dalam bidang olahraga," ujarnya.

Dr. Nurwati, S.H., M.H juga menambahkan bahwa keberhasilan Huggies ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan potensinya, baik di dalam maupun di luar kampus.

"Prestasi Huggies ini sejalan dengan visi UNIDA untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki keterampilan dan prestasi di berbagai bidang. Kami berharap pencapaian ini dapat mendorong mahasiswa lain untuk berani bermimpi besar dan bekerja keras untuk mewujudkannya," tambahnya.

Sementara itu, diwawancarai tim Humas UNIDA pada Jum’at (20/9/2024) Huggies menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak atas dukungan yang diberikan selama persiapan dan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Huggies mengatakan bahwa keberhasilan ini menjadi motivasi baginya untuk terus berprestasi, baik di bidang olahraga maupun akademik.

"Tidak mudah untuk menyeimbangkan antara latihan intensif dan tugas kuliah, tetapi dengan manajemen waktu yang baik dan dukungan dari kampus, semuanya bisa diatasi," jelasnya.

"Jangan takut untuk bermimpi. Dengan kerja keras, disiplin, dan dukungan dari lingkungan sekitar, kita bisa meraih apa yang kita inginkan," sambungnya.

Sebagai informasi, selain Huggies, tercatat mahasiswa UNIDA lainnya yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat, Muhamad Ridwan, mahasiswa Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), berhasil meraih Medali Perak pada cabang olahraga Tarung Derajat.