humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Semangat Mengabdi, Mahasiswa PKM FEB UNIDA Siap Berinovasi di Desa Caringin Kulon Sukabumi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Djuanda (UNIDA) secara resmi melepas mahasiswa Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Kelompok 2 untuk melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Acara pelepasan dan penerimaan berlangsung pada hari Rabu, 18 Juli 2024, dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan perwakilan pemerintah Desa Caringin Kulon.

Program yang sebelumnya dikenal sebagai Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini kini lebih terfokus pada kegiatan pengabdian terstruktur. Mengangkat tema "Empowering Independent Communities Through Local Wisdom Based Innovation", program PKM ini bertujuan untuk melakukan inovasi berbasis kearifan lokal dengan memaksimalkan potensi daerah.

Nispi Yani Syabaniah, S.M selaku DPL, menyampaikan harapan agar mahasiswa dapat berkontribusi dalam peningkatan UMKM di Desa Caringin Kulon. Selama satu bulan ke depan, mahasiswa PKM akan terlibat dalam berbagai aktivitas masyarakat dan pengembangan UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Nasrullah, S.Pd., mewakili Kepala Desa Caringin Kulon, menyambut baik kehadiran mahasiswa PKM. Kolaborasi antara mahasiswa, DPL, dan perangkat desa diharapkan akan menghasilkan inovasi yang memperkuat UMKM dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Desa Caringin Kulon.

"Kami menghargai kedatangan mahasiswa PKM dan kami berharap kehadiran mereka dapat membawa dampak positif bagi Desa Caringin Kulon," ujarnya.