humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, MAP Sekolah Pascasarjana UNIDA Adakan Rangkaian Seleksi Mahasiswa Baru

Magister Administrasi Publik (MAP) Sekolah Pascasarjana Universitas Djuanda (UNIDA) adakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi mahasiswa reguler dan mahasiswa program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tahun ajaran 2024/2025 di Kampus Sekolah Pascasarjana UNIDA pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh 27 mahasiswa baru MAP yang terdiri dari 17 mahasiswa Program RPL dan 10 Mahasiswa Program Reguler. Pelaksanaan seleksi mahasiswa baru tersebut dilakukan setelah melalui proses  daftar ulang dan sudah memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Dekan Sekolah Pascasarjana UNIDA, Dr. Ir. Ristika Handarini, MP menyampaikan bahwa tujuan kegiatan seleksi mahasiswa baru untuk melihat kemampuan atau kompetensi mahasiswa baru yang akan mengikuti perkuliahan di Program Studi Magister Administrasi Publik Sekolah Pascasarjana UNIDA.

Beberapa tahap seleksi yang dilakukan diantaranya Test Potensi Akademik (TPA), wawancara tingkat fakultas dan wawancara tingkat program studi. Diharapkan dengan kegiatan ini Ketua Program Studi dapat menentukan materi dan metode pembelajaran sesuai kebutuhan mahasiswa dan ketercapaian CPL  sehingga menghasilkan lulusan yang adaftif di dunia kerja.

Kegiatan seleksi ini juga merupakan upaya peningkatan kepatuhan pelaksanaan SOP penerimaan mahasiswa baru dan  meningkatkan mutu input pendidikan dan proses  pembelajaran di Program Studi MAP Sekolah Pascasarjana,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi MAP sekaligus Asesor program RPL Sekolah Pascasarjana UNIDA, Dr. Muhamad Husein Maruapey, M.Sc menyatakan bahwasanya rangkaian kegiatan seleksi ini sejalan dengan diberlakukannya program RPL untuk pertama kalinya di Sekolah Pascasarjana UNIDA, dengan TPA ini diharapkan dapat benar-benar menyeleksi dengan baik para mahasiswa terutama yang menempuh program RPL yang pelaksanaanya sesuai ketentuan pemerintah dilakukan selama 1 Tahun pembelajaran.