humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

UNIDA Dorong Dosen Muda Lakukan Penelitian dan Pengabdian Melalui Hibah Dana Internal Perguruan Tinggi

Universitas Djuanda (UNIDA) melalui LP3K laksanakan Penandatanganan Kontrak Pemenang Penerima Penelitian Dosen Pemula dan Pengabdian kepada Masyarakat Hibah Dana Internal Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat Senat Akademik UNIDA pada Senin, 23 September 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNIDA Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I, Wakil Rektor III UNIDA Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd beserta jajaran dan para Dosen UNIDA penerima hibah internal penelitian dan pengabdian.

Rektor UNIDA, Assoc. Prof. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para dosen yang terpilih untuk mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian internal.

"Semoga berjalan dengan lancar sampai selesai nanti dan menjadi pahala serta amal sholeh untuk para dosen yang mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian internal," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNIDA Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa hibah penelitian internal dan pengabdian ini menjadi salah satu bentuk keterlibatan UNIDA dalam mengembangkan kiprah para dosen muda untuk menjadi seorang dosen, yang dimana dosen tidak hanya mengajar tapi melakukan penelitian dan pengabdian.

"Pada tahun ini, alhamdulillah UNIDA tidak hanya mendanai untuk penelitian tetapi juga mendanai pengabdian kepada masyarakat. Kami berharap Bapak atau Ibu tetap semangat melakukan penelitian dan pengabdian sesuai proposal yang sudah disusun. Diharapkan juga ini menjadi langkah atau batu loncatan untuk dapat mengusulkan proposal ke sumber hibah lainnya," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pelaksanaan hibah internal penlitian dan pengabdian oleh tim dari LP3K kemudian penandatanganan kontrak hibah internal penelitian dan pengabdian.