humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

UNIDA Kembali Luluskan Wisudawan Tahfidzul Quran pada Wisuda ke-50

Dalam Sidang Terbuka Senat Akademik Wisuda Sarjana dan Sekolah Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 yang dilaksanakan pada Kamis, 24 Oktober 2024 di Puri Begawan Bogor, Universitas Djuanda (UNIDA) kembali luluskan Wisudawan dan Wisudawati Tahfidzul Quran.

Wisudawan Tahfidzul Quran yang berhasil menyelesaikan hafalan 7 juz Al-Quran adalah Lisda dari Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, serta Muhammad Zainil Muhsin dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, UNIDA dan Ponpes Bina Tauhid serta keluarga yang selalu mendukung dalam proses menjadi wisudawati tahfidz," ungkap Lisda.

Ia berharap dapat terus mempertahankan dan menambah jumlah juz hafalan serta berkembang dari segi karakter dan nilai agar dapat bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

“Selamat juga kepada wisudawan/wisudawati lainnya yang hari ini diwisuda, mari kita terus bersemangat menggapai masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Adapun dalam pelaksanaan Wisuda ke-50 ini, UNIDA meluluskan 625 wisudawan/wisudawati dengan rincian yakni 70 orang dari Fakultas Pertanian, 88 orang dari Fakultas Ilmu Pangan Halal, 119 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 98 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 86 orang dari Fakultas Hukum, 139 orang dari Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru dan 25 orang dari Sekolah Pascasarjana.

UNIDA berkomitmen untuk terus menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki prestasi akademik, tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia serta seorang Tahfidz Al-Quran sehingga diharapkan mampu berkontribusi positif dalam masyarakat.