humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

UNIDA Selenggarakan Pembinaan dan Cinta Al-Quran untuk Mahasiswa Baru 2024

Universitas Djuanda (UNIDA) melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Tauhid (BPPT) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan & Cinta Al-Qur'an bagi Mahasiswa Baru 2024. Acara ini berlangsung di Masjid Baitul Hamdi (MBH) UNIDA pada hari Jum'at, 13 September 2024.

Dr. Amir Mahrudin, M.Pd.I, dalam sambutannya, memperkenalkan BPPT sebagai lembaga yang berperan penting dalam mengimplementasikan konsep Kampus Bertauhid di UNIDA. Beliau menekankan bahwa BPPT menyelenggarakan berbagai kegiatan ketauhidan, termasuk majelis tasbih, kajian tauhid muslimah, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berlandaskan 21 Nilai Karakter Tauhid.

"Manusia perlu beriman dan berilmu," ujarnya.

Dr. Amir Mahrudin, M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya UNIDA dalam membentuk karakter mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an. Melalui program ini, UNIDA berharap dapat menghasilkan lulusan yang memiliki keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan nilai-nilai keagamaan.

"Dengan pengetahuan dan memegang nilai-nilai agama dalam Al-Qur'an dan Hadist, berbagai hal dan pekerjaan yang dilakukan menjadi halal. Sesungguhnya, manusia yang berpegang teguh pada pengetahuan, Al-Qur'an, dan Hadist tidak akan tersesat dalam hidupnya," terangnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan tes Baca Tulis Al-Qur'an bagi mahasiswa baru. Tes ini dipimpin oleh Asatidz dan Asatidzah mahasiswa program Pendidikan Kader Dakwah (PKD) UNIDA.