humas@unida.ac.id 0251-8240773
Beasiswa

UNIDA Sosialisasikan Program Beasiswa PKD, Komitmen Mencetak Generasi Unggul Berkarakter Tauhid

Universitas Djuanda (UNIDA) kembali membuka peluang bagi calon mahasiswa berprestasi melalui program beasiswa Pendidikan Kader Dakwah (PKD). Sosialisasi program ini digelar pada Rabu (31/07/2024) di Ruang Serbaguna Sekolah Pascasarjana UNIDA.

Acara sosialisasi dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, termasuk Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H., dan Pengasuh Pondok Pesantren Bina Tauhid (PP Mabit), H. Muhammad Syafi'i Lubis, S.H. Turut hadir pula para dekan, alumni PKD UNIDA, serta calon mahasiswa penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Prof. H. Martin Roestamy, S.H., M.H menekankan tujuan utama program PKD, yaitu membentuk kader berkarakter tauhid yang memiliki integritas dan keahlian dalam mengungkapkan pemikiran secara sistematis, kritis, dan logis.

Prof. H. Martin Roestamy, S.H., M.H menegaskan, UNIDA ingin menghasilkan sarjana yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, sosial, serta mampu menjadi uswah atau role model yang rahmatan lil’alamin.

Pada kesempatan yang sama, H. Muhammad Syafi'i Lubis, selaku Pengasuh PP Mabit UNIDA, menyampaikan pesan kepada calon santri mahasiswa untuk membulatkan tekad, niat, dan keikhlasan dalam menjalani program ini.

Program beasiswa PKD UNIDA tidak hanya menawarkan pendidikan formal, tetapi juga pembinaan karakter berbasis nilai-nilai tauhid. Dengan demikian, UNIDA berkomitmen untuk mencetak generasi yang siap menyebarluaskan ilmu pengetahuan berlandaskan tauhid kepada masyarakat luas.