humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Siap Berkontribusi dalam Pengembangan Produk Pangan Lokal, FIPHAL UNIDA Lepas 82 Mahasiswa untuk Laksanakan KKN

Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan kegiatan Penglepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertempat di Halaman Gedung B UNIDA pada Sabtu, 27 Juli 2024. Kegiatan penglepasan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIDA, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd, Dekan FIPHAL UNIDA, Dr. Ir. Helmi Haris, M.S beserta jajaran, Ketua KKN FIPHAL, Deni Hendarto, S.T., M.Si dan para Dosen serta mahasiswa FIPHAL yang akan melaksanakan KKN.

Wakil Rektor III UNIDA, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa KKN FIPHAL untuk selalu mengingat 21 Nilai Karakter Tauhid UNIDA dikarenakan para mahasiswa ini secara tidak langsung mewakili nama fakultas dan membawa nama baik universitas.

“Kami berpesan kepada para mahasiswa KKN untuk membuat program yang sifatnya sustain atau berkelanjutan yang nantinya bisa berkelanjutan dan lokus tempat KKN kedepan dapat menjadi desa binaan para mahasiswa-mahasiswa FIPHAL serta semoga dapat melakukan kolaborasi dengan mahasiswa UNIDA dari fakultas lain jika berada di satu desa yang sama,” ungkapnya.

Selanjutnya Dekan FIPHAL UNIDA, Dr. Ir. Helmi Haris, M.S dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya para mahasiswa FIPHAL ini adalah duta FIPHAL UNIDA sehingga selama ditempat kkn nanti, diharapkan dapat tetap menjaga sikap, selalu berbuat baik dan mencerminkan nilai-nilai ketauhidan UNIDA serta kegiatan KKN ini juga sekaligus memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mempromosikan UNIDA terutama FIPHAL lebih luas kepada masyarakat.

“Diharapkan para mahasiswa dalam melaksanakan KKN dapat memilih program-program inovatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti kegiatan pengembangan produk-produk pangan lokal yang bisa diangkat dan ditingkatkan kualitasnya serta dikembangkan menjadi produk pangan dengan pemasaran yang lebih luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KKN FIPHAL UNIDA, Deni Hendarto, S.T., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya peserta KKN FIPHAL kali ini berjumlah 82 mahasiswa yang dibagi menjadi 8 kelompok serta disebar ke 8 desa di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.