humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Targetkan Pengembangan Potensi Daerah, Mahasiswa FIPHAL UNIDA Laksanakan KKN di Desa Pasir Jaya

Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda adakan Pembukaan dan Penyerahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor yang digelar di Kantor Desa Pasir Jaya pada Sabtu, 27 Juli 2024.

KKN merupakan program rutin FIPHAL UNIDA sebagai wujud nyata pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah untuk memecahkan masalah di tengah masyarakat atau menggali potensi daerah tempat KKN dengan berbagai ide dan program dalam KKN.

Penyerahan mahasiswa KKN FIPHAL kepada pihak Pemerintah Desa Pasir Jaya meruapakan lanjutan dari pelepasan KKN yang dilaksanakan FIPHAL UNIDA di Kampus. Dengan diserahkannya mahasiswa KKN kepada pihak pemerintah daerah lokus KKN menandakan dimulainya mahasiswa berkegiatan KKN.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN Desa Pasir Jaya FIPHAL UNIDA, Wilna dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Pasir Jaya yang telah menerima dan mendukung kegiatan KKN FIPHAL UNIDA ini. Setelah observasi awal yang dimana desa ini memiliki berbagai potensi baik dalam SDM dan SDA nya sehingga diharapkan dengan KKN FIPHAL di Desa Pasir Jaya ini dapat meningkatkan potensi dan memajukan Desa Pasir Jaya kedepannya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Pasir Jaya, Ahmad Fauzi, S.E menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada FIPHAL UNIDA yang telah memilih Desa Pasir Jaya sebagai lokus KKN. Semoga kegiatan KKN ini memberikan dampak nyata peningkatan potensi yang ada di Desa Pasir Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Yurandani Muharrama selaku Ketua Kelompok KKN FIPHAL UNIDA di Desa Pasir Jaya mengatakan bahwasanya diharapkan dengan melaksanakan KKN di Desa Pasir Jaya ini dapat menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat karena mahasiswa hendaknya menjadi agen perubahan dan memberikan dampak peningkatan yang signifikan bagi peningkatan potensi ataupun keunggulan Desa Pasir Jaya melalui program-program KKN nanti.