humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Tingkatkan Kualitas SDM di Desa Tajur Halang Bogor, Kelompok KKN Mahasiswa FILKOM UNIDA Adakan Program Literasi Bahasa Inggris dan Komputer

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) selenggarakan Program Literasi Bahasa Inggris dan Komputer di Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat menjadikan setiap masyarakat dituntut untuk beradaptasi sehingga memahami dasar bahasa inggris dan ilmu komputer merupakan kompetensi yang harus dimiliki masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan program Literasi Bahasa Inggris dan Komputer tersebut penting untuk dilaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka penguatan dan peningkatan kualitas SDM.

Dalam pelaksanaannya, program Literasi Bahasa Inggris dan Komputer disesuaikan dengan kebutuhan warga dengan fokus pada keterampilan komunikasi praktis dan dasar-dasar tata bahasa yang menargetkan dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sementara itu, program literasi komputer memperkenalkan peserta pada keterampilan digital dasar, termasuk penggunaan komputer, navigasi internet, dan pemanfaatan perangkat lunak lainnya yang dibutuhkan dalam berkegiatan sehari-hari.