humas@unida.ac.id 0251-8240773
Prestasi

UNIDA Raih Peringkat 3 Anugerah Humas Diktiristek 2024 Tingkat LLDIKTI Wilayah IV

Universitas Djuanda (UNIDA) berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menempati peringkat 3 dalam Seleksi Anugerah Humas Diktiristek Tingkat LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2024 untuk Kategori Pengelolaan Laman. Pencapaian ini mengantarkan UNIDA lolos ke tingkat nasional.

Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi UNIDA untuk terus berinovasi dalam pengembangan teknologi informasi kampus, sejalan dengan tujuan UNIDA sebagai perguruan tinggi Unggul dan diakui internasional.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Direktorat Institusional Marketing UNIDA, Arti Yoesdiarti, S.P., M.M menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi seluruh insan akademik UNIDA.

"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen UNIDA dalam memberikan informasi yang akurat, terkini, dan mudah diakses bagi seluruh pemangku kepentingan. Ke depannya, kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan fungsionalitas laman agar dapat menjadi sumber informasi utama dan terpercaya mengenai UNIDA," ujarnya.

Sementara itu, Acep Muhamad Rusman, S.I.Kom selaku Kepala Bidang Humas dan Website mengungkapkan bahwa dari total 80 perguruan tinggi di LLDIKTI Wilayah IV yang ikut serta, UNIDA berhasil masuk dalam 5 besar perguruan tinggi terbaik. Penentuan 5 besar terbaik ini didasari pada penilaian seleksi tahap 1 yang masing-masing perguruan tinggi mengirimkan strategi komunikasi hingga analisis hasil kinerja dalam bentuk laporan.

Setelah terpilih melewati tahap pertama, 5 perguruan tinggi tersebut diwajibkan untuk memaparkan hasil pelaporannya pada seleksi tahap dua. Kemudian, ditentukan 3 terbaik yang akan direkomendasikan dalam Anugerah Humas Diktiristek tahun 2024 di tingkat nasional.

Adapun daftar 5 besar terbaik yakni peringkat 1 Telkom University, peringkat 2 Universitas Katholik Parahyangan, peringkat 3 Universitas Djuanda, peringkat 4 Universitas Islam Bandung, dan peringkat 5 Universitas Serang Raya.